oleh

Perdana, SMP Islam Athirah 1 Gelar Festival Budaya dan Bahasa Lewat Daring

Armansyah and Hikmah-Berita, Sekolah-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – SMP Islam Athirah 1 menggelar Festival Budaya dan Bahasa (FBB) ke-7 bertajuk Budayakan Bahasa, Bahasakan Budaya melalui aplikasi konferensi Zoom.
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin di gelar SMP Islam Athirah 1. Tahun ini merupakan pertama kalinya kegiatan tersebut secara virtual.
Lomba lomba pada kegiatan tersebut telah disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Hal ini agar FBB tetap berjalan secara meriah dan menyenangkan. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah partisipan dapat mengenali, mengetahui, menghargai serta mencintai budaya dan bahasa negeri Indonesia yang tercinta.
Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, Nilamartini menyampaikan, kegiatan tahun ini memang digelar berbeda dan sudah tujuh tahun dilaksanakan. Bahkan, kali ini merupakan perdana dengan aplikasi zoom. Selain itu, antara kegiatan FBB Internal dan Eksternal memiliki waktu yang berbeda.
“Tahun ini, untuk pertama kalinya kegiatan FBB digelar secara virtual, tahun lalu, FBB dilakukan dengan sangat meriah dan FBB digelar bersamaan Internal dan Eksternalnya pada 17 Februari hingga 25 Februari,” ujar Nilamartini, Jumat (19/2).
Sementara, Direktur sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril menyampaikan pelaksanaan FBB juga termasuk dalam perintah dari agama. Kegiatan tersebut sesuai dengan surah Al-Hujarat yang dibacakan peserta didik pada saat awal kegiatan.
Dimana, surah dalam Alquran menjelaskan bahwa manusia diciptakan hidup bersuku-suku dan berbangsa untuk saling mengenal. Harapannya kegiatan tersebut tujuannya tidak hanya mengenal budaya dan bahasa.
“Semoga kegiatan ini dapat membangun 4C yakni Communication, Collaborative, Critical Thinking, Creativity meskipun kegiatan ini diadakan dari rumah. Semoga kegiatan ini bermanfaat,” tutur Syamril.