oleh

SMKN 7 Pinrang Gelar Sosialisasi Membangun Desa

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang, Sekolah-
PINRANG, BACAPESAN.COM – SMK Negeri 7 Pinrang menggelar sosialisasi terkait program SMKN 7 membangun desa. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Suppa, Kamis (18/2) kemarin.
Program Sekolah Menengah Kejuruan Membangun Desa merupakan salah satu program Andalan Kemendikbud yang akan mensinergikan Sekolah Kejuruan dan Pemerintah Desa. Tujuannya untuk berusaha membangun Desa sesuai dengan potensinya.
Kepala UPT SMKN 7 Pinrang, Abdul Kadir mengatakan program ini bertujuan menciptakan terobosan dan mewujudkan sinergi antara SMKN 7 dan Pemdes. Selain itu, sebagai upaya mendorong percepatan pertumbuhan sumber daya terampil yang tidak hanya siap bekerja, tapi juga siap menciptakan lapangan pekerjaan.
“Kami siap bersinergi dan akan selalu berkontribusi kepada Pemdes dan Pemerintah Kecamatan Suppa,” papar Kadir, Jumat (19/2).
Terpisah, Camat Suppa, A. Amran, mengatakan program SMKN 7 Pinrang Membangun Desa akan bersinergi dengan program pemberdayaan yang ada di Kecamatan Suppa. Ia berharap, seluruh Kepala Desa bisa memanfaatkan program SMKN 7 membangun desa.
“Inilah saatnya Suppa Bangkit. Kita punya SDM yang siap memberikan pelatihan-pelatihan kepada Pemdes melalui Bumdes kita berharap Perekonomian Masyarakat Kita selalu bergairah dan bergerak,” beber Amran.
“Anak-anak muda punya skill dan jiwa wirausaha. Saya berharap Mereka semua termotivasi dan kreatif dengan adanya Program SMKN 7 Pinrang Membangun Desa ini,” tambahnya.