oleh

Ketua Tanfiziyah PWNU Sulsel Buka PPWK di Sidrap

Armansyah and Hikmah-Berita, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulsel gelar Pendidikan Pengembangan Wawasan Keulamaan (PPWK) yang dipusatkan di Kampus DDI Sidrap, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, 19-22 Januari 2021.

Kegiatan ini PPWK ini dikemas dalam rangka Hari Lahir (Harla) Nahdlatul Ulama ke 95 dan diikuti oleh 37 peserta terdiri 15 orang dari Sidrap, 12 Orang dari Parepare dan 6 orang daro Pinrang, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kegiatan PPWK ini di Dibuka langsung oleh Ketua Tanfiziyah PWNU Sulsel, AG KH Dr Hamzah Harun LC MA

Koordinator Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Selatan, H Bunyamin Hapid Lc MH mengatakan kegiatan PPWK yang diselenggarakan ini merupakan program Pengurus Wilayah (NU) Provinsi Sulawesi Selatan.

Tujuan utama Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulsel ini melakukan PPWK ini adalah mencetak Ulama baru NU mengingat Ulama kita saat semakin hari semakin berkurang.

“Jadi salahsatu program Utama NU dalam kegiatan PPWK adalah mencetak Ulama dan Kiyai yang berwawasan agama dan Kebangsaan,” kata Bunyamin, Sabtu (20/2).

Ketua Tanfiziyah Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan, AG KH Dr Hamzah Harun Al Rasyid Lc MA berharap dalam kegiatan PPWK ini lahirkan Ulama dan pemimpin-pemimpin NU di masa yang akan datang, terutama di bidang keulamaan.

“Para peserta ini akan dibekali dengan beberapa materi yang bertemakan Islam dan Kebangsaan,” katanya.

Selaku Pengurus Wilayah NU berharap agar para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik agar bisa menjadi panutan dalam memimpin NU dimasa yang akan datang,” pungkasnya.