oleh

Ini Tanggapan Poltekpar Makassar Soal Mahasiswa Diduga Lakukan Penipuan

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Hukum, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Salah satu mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berinisial NA diduga terlibat penipuan. Itu, setelah akun @bokyuto mengirimkan cuitannya mengenai NA yang diduga menggelapkan uang pemesanan merchandise.
Terkait itu, Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Muhammad Arifin menegaskan kampus yang dipimpinnya tak ada sangkut pautnya dengan kasus penipuan yang diduga melibatkan mahasiswa berinisial NA tersebut.
“Pada prinsipnya, apa yang dilakukan oknum tersebut tidak ada hubungannya dengan Poltekpar Makassar. Meski dia mahasiswa kami,” tegas Arifin, Minggu (21/2).
Sementara, Kasubag Administrasi Kemahasiswaan Poltekpar Makassar, Muhammad Arif menyampaikan, pihaknya telah mengecek terkait kasus dugaan penipuan merchindise oleh NA.
“Kata NA, memang betul ia menjual merchandise. Awalnya hanya membuat group dan ternyata banyak peminatnya, nah dari situlah dia mulai berjualan,” jelas Arif.
“Yang heboh di twitter ini salah satu pembeli dan ini sudah pembelian ke duanya. Kata NA barang yang di pesan sudah ada dan sebagian dalam proses pengiriman makanya belum sampai ke tangan pembeli, pembayarannya pun masih separuhnya,” tambahnya.
Terpisah, Kabag Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Umum Poltekpar Makassar, Ali Muhtasom mengatakan akan melakukan pemanggilan kepada NA untuk klarifikasi terkait masalah dugaan penipuan tersebut.
“Kami telah lakukan pemanggilan kepada mahasiswa bersangkutan. Jika terbukti bersalah, sangsi terberatnya adalah DO,” pungkasnya.