oleh

Intip Kecanggihan All New Aerox155 Connected Versi Pembalap YRI

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Otomotif-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – All New Aerox 155 Connected kini resmi mengisi jajaran produk terbaru Yamaha. Berbagai sentuhan dari segi desain, fitur, dihadirkan untuk menonjolkan karakter Sporty Scooter.
Untuk All New Aerox 155 Connected terbaru, karakter kuat dihadirkan sebagai wajah baru. Tak hanya tampil sporty, berbagai kecanggihan ikut disematkan.
Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama ikut membeberkan berbagai keunggulan All New Aerox 155 Connected. Menurut dia, keluaran baru Yamaha ini pantas dicap sebagai The Best Sporty Scooter dikelasnya.
“Beberapa bulan terkahir ini saya sedang akrab dengan All New Aerox 155 Connected.
Dengan fitur Y-Connectnya, saya menilai memang motor ini sangat pas untuk anak-anak jaman milenial,” kata Galang, Minggu (21/2).
Lebih spesifik, Galang membeberkan keunggulan dari New Aerox 155 Connected dari segi desain, performa dan fitur. Power Weight Ratio dan Performa Terbaik Sebagai sporty scooter, selain desain tentu sektor dapur pacu menjadi hal yang prioritas.
Apalagi, dibekali dengan Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Dengan bekal mesin baru yang mampu menghasilkan power atau tenaga besar tersebut.
Belum lagi, ditambah dengan bobot motor yang cukup ringan membuat rasio beban dan power (Power Weight Ratio) yang dihasilkan All New Aerox 155 sangat baik. “PWR yang baik, penting untuk menunjang akselereasi motor menjadi lebih responsif saat diajak bermanuver dan mudah untuk mencapai top speed,” beber Galang.
Untuk desain, kata Galang, All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring yang menyelimuti sisi kanan dan kiri motor dengan bentuk yang sangat aerodinamis.
Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light) yang menyerupai alis membuat motor tampil lebih agresif.
“Apalagi kemampuannya terkoneksi Smartphone dengan Y-Connect semakin melengkapi kecanggihan,” pungkasnya.