oleh

Pandemi Belum Melandai, Industri EO Masih Telungkup

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Genap setahun sudah Industri Event Organizer (EO) terpaksa vakum alias telungkup. EO menjadi satu dari sekian banyak Industri yang harus menghentikan aktifitasnya dikarenakan covid 19.
Branch Manager PT. Dyandra Promosion Makassar, Helmy Mustamin mengungkapkan, saat ini pemerintah masih enggan memberikan lampu hijau terkait pelaksanaan event. Padahal, berbagai kegiatan dari sisi pemerintah sudah sering dilakukan.
“Koordinasi kami dengan pemerintah masih intens namun belum ada lampu hijau. Secara resmi genap setahun kami tidak membuat event,” ujar Helmy, Minggu (21/2).
Helmy menceritakan, dalam kurung waktu setahun ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menggeliatkan industri yang membesarkan namanya. Termasuk, menggelar secara virtual, namun hal itu tergantung pemerintah daerah dan masyarakat.
“Kita coba virtual, tapi itu kurang efektif, Itu karena masyarakat Makasar masih butuh edukasi virtual,” ungkapnya.
Dengan kondisi seperti saat ini, apalagi vaksin telah diedarkan, Helmy berharap pemerintah membuka kesempatan bagi industri Event Organizer.
“Jika kami diberi kesempatan untuk menggeliatkan lagi event di kota Makassar, maka kami tetap menghadirkan konsep event  yang sifatnya normal. Cuma yang membedakan di situasi normal, kita harus ada SOP yang mengikat serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.