oleh

SHIAM-Optik Cahaya Mata Bagikan Kacamata Gratis Ke Anak Panti Asuhan

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Daerah, Kesehatan, Komunitas, Maros-
MAROS, BACAPESAN.COM – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memberikan bantuan bina lingkungan di sektor pendidikan berupa kacamata gratis ke 35 anak panti asuhan.
Bantuan tersebut direalisasikan melalui kerjasama antara manajemen bandara dengan Optik Cahaya Mata. Sebelum bantuan kacamata disalurkan, tim dari Optik Cahaya Mata telah melakukan pemeriksaan awal ke 6 panti asuhan untuk melakukan pengecekan mata, 15-16 Februari 2021.
Selanjutnya, tim mendapati 35 anak mengalami gangguan penglihatan sehingga berhak mendapatkan bantuan berupa kacamata untuk membantu mereka agar dapat melihat dengan jelas.
“Data itu kemudian kami kirimkan ke manajamen angkasa pura I.” ujar Tim Optik Cahaya Mata, Imran, Minggu (21/2).
Sementara, Airport Administration Senior Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rudy Supriadi mengatakan, sasaran bantuan senilai Rp18 juta ini adalah anak panti asuhan yang berusia 9 hingga 18 tahun dan masih mengenyam pendidikan.
“Bantuan ini diberikan agar anak yang memiliki penglihatan kurang, dapat melihat dengan baik serta memudahkan mereka dalam proses belajar. Jadi dengan memakai kacamata yang ukurannya sesuai, anak dapat belajar dengan nyaman,” harap Rudy.
Salah satu penerima kacamata gratis, Amelia yang saat ini duduk di bangku kelas 4 SD mengaku pemeriksaan mata yang digelar tersebut adalah kali pertamanya. “Kemarin periksa mata, ternyata saya minus 3. Sekarang saya bisa melihat dengan jelas karena sudah diberikan kacamata ini,” pungkasnya.