oleh

Tak Kenal Libur, Batalyon C Pelopor Tetap Kerja Lawan Covid-19

Armansyah-Berita, Bone, Daerah-

BONE, BACAPESAN.COM – Batalyon C Pelopor masif melakukan upaya untuk menghentikan laju penyebaran covid-19. Bahkan, kegiatan-kegiatan sosial itu tak kenal libur. Patroli imbauan ke masyarakat intens dilakukan.

Program yang dilaksanakan oleh personel Brimob Bone untuk menangkal penyebaran Covid-19, diantaranya penyemprotan cairan desinfektan pada area dan fasilitas umum serta patroli imbauan ke masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

” Tidak ada kata libur untuk terus berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara,” ungkap Danyon C Pelopo Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Minggu (21/2).

Tidak berhenti disitu, Kata Nur Ichsan, pihaknya memberikan masker ke masyarakat yang tidak mengenakan masker ketika berada di tempat umum. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Kabupaten Bone.

“Kita ingin apa yang kami kerjakan dapat sejalan dengan tujuan kami yaitu dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, termasuk bekerja di hari Sabtu dan Minggu,” tegas pria murah senyum ini.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan berbagai macam langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid dengan peralatan yang dimiliki. Itu, mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Jadi sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan menggunakan peralatan yang dimiliki,” tegas Muhammad Anis.

Perintah itu, sambung Anis ditujukan Batalyon maupun Detasemen agar laju penyebaran virus korona dapat ditekan semaksimal mungkin. “Kami juga sangat optimis jika pandemi ini akan segera berakhir secepatnya dengan kerja sama dari seluruh pihak,” harapnya.

Diketahui, meskipun masih terdapat penularan Covid-19 pada beberapa wilayah di Sulsel, namun angka konfirmasi positif Covid-19 khususnya di Kabupaten Bone mulai melandai dalam beberapa hari ini.