oleh

Pj Wali Kota Klaim Sudah Bayar Gaji Tenaga Kontrak Satpol PP

Armansyah-Berita, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Keluhan Satpol PP Kota Makassar terkait gaji ratusan persolen yang belum dibayarkan ditanggapi oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Dia mengklaim sudah membayar gaji seluruh tenaga kerja Satpol PP Kota Makassar. Bahkan, dia menegaskan tidak pernah ada tunggakan pembayaran gaji.

“Sudah dibayar gajinya. Saya sudah cek, tanya langsung BPKAD. Kalau saya bicara nanti dikira mengelak,” kilah Rudy, Senin (22/2).

Rudy mengaku kaget dengan adanya kabar gaji tenaga kontrak Satpol PP yang belum dibayarkan selama dua bulan. Karena itu, dia menanyakan masalah ini ke BPKAD.

Hasilnya, kata dia, semua pembayaran gaji Satpol PP sudah dibayar.

“Sudah pak, Januari dan Februari sudah kami bayar,” ucap Rudy, mengikuti pernyataan bawahannya.

Meski begit, hal yang sempat menjadi masalah adalah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang belum dibayar sejak Desember. Rudy juga tidak menampik. Namun kata dia, hal itu lantaran adanya persoalan administrasi.

“Ada masalah administrasi di sana (Satpol PP) tapi kalau gaji sudah,” ungkap dia.

Kasubag Keuangan Satpol PP Kota Makassar Asni Fitrah Wangi mengatakan sebanyak 702 Satpol PP Kota Makassar belum menerima gaji.

Dia menyebutkan penyebab tunggakan gaji karena terkendala pada sistem. Dimana, sistem tersebut langsung terhubung di pusat.

“Kita baru usulkan permintaan untuk gaji kontrak,” singkat dia.