oleh

Rapat Pleno, KPU Tetapkan Kepala Daerah Terpilih Mamuju

Armansyah and Sudirman-Berita, Daerah, Pilkada, Politik, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – KPU Kabupaten Mamuju telah menggelar rapat pleno penetapan kepala daerah hasil Pilkada Mamuju 2020, Minggu (21/2) kemarin. Menariknya, agenda penetapan ini dilaksanakan di tenda darurat halaman kantor KPU Provinsi Sulbar.

“Ini merupakan pleno terakhir dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. Selanjutnya kami akan bersurat ke DPRD, usulan untuk segera melaksanakan pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih agar bisa di tanggal 26 Februari dilangsungkan pelantikan secara serentak,” urai Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, Senin (22/2).

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, KPU Kabupaten Mamuju menetapkan Pasangan Siti Sutinah Suhari dan Ado Mas’ud sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih.

Penetapan itu berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Mamuju nomor: 15/PL.02.7-Pu/7602/KPU-Kab/II/2021 pertanggal 21 Februari 2021.

Pasangan terpilih itu, yang diusung oleh partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, PAN, Demokrat dan PBB itu sukses meraih suara terbanyak pada Pilkada Mamuju dengan total perolehan suara sebanyak 76.627 atau 53,3 persen suara.

“Kami menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya jika ada tutur kata atau tingkah laku kami selama tahapan Pilkada ini yang tidak berkenan, baik itu disengaja maupun yang tidak kami sengaja,” ujarnya.

Kata Hamdan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu kesuksesan stahapan Pilkada Mamuju. Seperti Bawaslu, TNI/Polri, teman-teman pers, serta masyarakat yang telah banyak membantu sehingga Pilkada Mamuju dapat berjalan sejuk.