oleh

Satpol PP Tertibkan Ternak Liar di Wajo

Lukman Maddu-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Tim patroli Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan.

Penertiban ini dilakukan menyusul banyaknya aduan warga yang mengelukan keberadaan hewan ternak yang berkeliaran di jalan.

Hal tersebut disampaikan Uzytiawan, Kasi Kerjasama Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo saat ditemui Wartawan di Kantornya di Sengkang, Senin (22/2/2021)

Dijelaskannya, penertiban hewan ternak liar ini selain karena adanya aduan masyarakat, selain itu, juga bertentangan dengan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 1993 tentang pemeliharaan dan penertiban hewan ternak.

“Dalam penertiban ini kami sempat mengamankan sejumlah hewan ternak, selanjutnya kami serahkan kembali ke pemiliknya. Sebagai bentuk pembinaan kami minta mereka untuk membuat pernyataan dan bersedia tidak membiarkan lagi hewan ternaknya berkeliaran di jalan umum, “jelas Uzityawan.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika keberadaan hewan ternak liar ini, dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak agar dikandangkan atau diikat sehingga tidak menganggu ketertiban umum. (*)