oleh

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa, EF Gelar Kompetisi

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – English Centers for Kids & Teens (EF) Makassar menggelar kompetisi tahunan. Tujuannya, menguji kecakapan siswa dalam mengingat dan mengeja kata dalam bahasa Inggris.

Kegiatan itu akan digelar secara daring, kompetisi ini dihadirkan untuk melatih para siswa di kota Makassar yang menjadi peserta dalam peningkatan kemampuan eja dan literasi, maupun membangun kepercayaan diri.

Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Hikmah Manganni memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurut dia, kompetisi ini karena sangat memotivasi anak anak untuk terus belajar walaupun hanya via daring.

“Lomba-lomba seperti ini sangat dibutuhkan anak-anak untuk terus belajar walaupun ditengah covid seperti ini,” ujar Hikmah, Senin (22/2).

Terpisah, Ketua Panitia Spelling Bee 2021, Oktofian Mulia menjelaskan, kehadiran kompetisi ini sangat membantu siswa-siswi dalam hal meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya.

“Dengan adanya kompetisi ini juga dapat meningkatkan kemampuan mengeja anak yang berkaitan erat dengan kemampuannya dalam memahami bahasa dan minat membacanya,” kata Oktofian.

Selain kompetisi, dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan piala secara virtual kepada para pemenang yang diwakilkan kepada teacher EF dan disaksikan langsung oleh seluruh partisipan Spelling Bee via zoom.