oleh

Jasa Raharja Sosialisasi di Lakkang, Edukasi Warga Soal UU 64

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Jasa Raharja Cabang Sulsel melakukan sosialisasi ke warga pemilik kapal penyeberangan di Pulau Lakkang, Selasa (23/2). Agendanya, mengedukasi soal Undang-Undang (UU) nomor 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.
Sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memahamkan pemilik kapal di pulau Lakkang terkait tugas dan tanggung jawab Jasa Raharja serta mekanisme dan prosedur pengajuan santunan apabila terjadi kecelakaan terhadap kapal penyeberangan.
“Jadi dalam kegiatan kami ini pemilik kapal diinformasikan dan diedukasi mengenai UU No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang,” ujar Kepala Sub Bagian Iuran Wajib PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, Budianto.
Budianto menyampaikan mengenai
kemudahan prosedur pengajuan klaim jika terjadi kecelakaan. “Petugas Jasa Raharja secara proaktif mendatangi korban kecelakaan sehingga para korban tidak kesulitan dalam prosesnya,” tambahnya.
Selain itu, Budianto menyampaikan pesan ke masyarakat untuk tetap menjaga kondisi sehat di lingkungan masing-masing apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini. Kegiatan sosialisasi ini tetap mengedepankan protokoler kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.
Kedepan, PT Jasa Raharja akan memperluas sosialisasi utamanya ke dermaga dan pelabuhan di wilayah Sulselbar. “Ini agar seluruh masyarakat pengguna transportasi sungai merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Jasa Raharja,” tutupnya.