oleh

Rp29 Miliar, Tata Losari Hingga Bangun Skybridge ke Lego-Lego

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemkot Makassar akan menata kawasan Anjungan Pantai Losari tahun ini. Anggaran Rp29 miliar telah dialokasikan di APBD 2021.

Bukan cuma menata, Pemkot Makassar juga akan membangun skybridge yang menghubungkan Anjungan Pantai Losari dengan kawasan kuliner Lego-Lego.

“Khusus untuk skybridge sudah kita anggarkan di APBD 2021 sebesar Rp9 miliar,” singkat Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Kamis (25/2).

Rudy nengatakan telah merencanakan proyek ini sejak lama. Anggarannya sudah dimasukkan di APBD-P 2020. Hanya saja tidak disetujui dewan.

Padahal menurutnya, penataan Losari penting untuk menarik minat wisatawan. Sebab diperlukan dukungan insfrastruktur yang memadai jika ingin mengembangkan sektor pariwisata.

“Kita kan sudah anggarkan, tinggal dikawal. Kalau dianggap masyarakat butuh pengungkit ekonomi mari kita sama-sama dorong untuk hadirkan. Tapi kalau dibilang mubassir, jangan,” ujar dia.

Meski jika nanti proyek ini tidak dilanjutkan, maka Pemprov Sulsel bisa saja menganggaran. Tinggal dikoordinasikan dengan Pemkot Makassar sebab Anjungan Pantai Losari merupakan kewenangan pemerintah kota.

“Kalau skybridge-nya bisa-bisa saja kita yang kerja, tinggal kita komunikasikan dengan Pemkot Makassar siapa yang mendanai,” tutur dia