oleh

Triwulan Pertama 2021, Bank Indonesia Optimis Ekonomi Membaik

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Keuangan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, Budi Hanoto optimis perekonomian akan segera membaik di triwulan pertama 2021.
“Sedikit Lagi Perekonomian membaik. Insyaallah di triwulan pertama 2021,” pungkas Budi, dalam taklimat media yang di Gelar Bank Indonesia, Kamis (25/2).
Khusus di Sulsel, kata Budi, geliat pertumbuhan ekonomi Indonesia berdasarkan geliat pertumbuhan ekonomi Sulsel yang semakin membaik. Disisi lain, beberapa sektor juga ikut bertumbuh.
“Meski konsumsi rumah tangga, industri pengolahan serta kontruksi mengalami penurunan. Namun ada beberapa beberapa sektor yang mengalami peningkatan seperti investasi dan konfidensi investasi yang semakin baik, indeks keyakinan  masyarakat yang ikut meningkatkan sejalan dengan  mobilitas yang meningkat karena adanya covid 19,” ungkap Budi.
Tidak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan Bank Indonesia untuk mengembalikan  perekonomian Indonesia yang anjlok akibat covid 19, salah satunya dengan kembali menurunkan suku bunga acuan.
“Dalam situasi sekarang dimana pertumbuhan ekonomi tidak maksimal, maka suku bunga diturunkan,” pungkasnya.