oleh

Anggaran Tahap II Metro Tanjung Bunga Senilai Rp210 Miliar Terancam Dialihkan

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemkot Makassar telah mengalokasikan anggaran Rp210 miliar untuk melanjutkan proyek pembangunan jalur pedestrian Metro Tanjung Bunga tahap II.

Namun anggaran yang bersumber dari APBD 2021 itu terancam dialihkan. Sebab, aset Jalan Metro Tanjung Bunga rencananya akan diambilalih dan ditingkatkan menjadi jalan provinsi.

Jika sudah begitu, maka kewenangan memelihara dan melanjutkan pembangunan jalur pedestrian menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel.

“Anggaran itu kan tidak ada masalah tinggal kita alihkan untuk kegiatan lain. Tentu jika provinsi mengambilalih, maka menjadi kewajiban kita untuk memelihara. Jadi kalau ada yang rusak itu tanggung jawab pemprov,” kata Rudy.

Menurut dia, Pemkot Makassar seharusnya bersyukur jika Jalan Metro Tanjung Bunga ditingkatkan statusnya.

Apalagi, hampir seluruh daerah di Sulsel ingin menyerahkan asetnya untuk ditingkatkan menjadi jalan provinsi. Dengan begitu, daerah tak lagi perlu mengalokasikan anggaran.

“Harusnya Pemkot Makassar bersyukur karena Pemprov Sulsel mau menerima. Semua daerah biasanya mau menyerahkan jalannya, supaya provinsi mau mendanai dan memelihara jalan itu,” ujar dia.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Ambil Alih Aset Jalan Metro Tanjung Bunga