oleh

Bupati Soppeng Terpilih Dilantik, 1 Regu Batalyon C Brimob Amankan Kantor Bupati 

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Lutif Halide resmi dilantik oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Jumat (26/2). Prosesi ini dilaksanakan secara virtual.

Lokasi pelantikan, yakni Rumah Jabatan Gubernur dijaga ketat aparat keamanan. Termasuk Kantor Bupati Soppeng, sebanyak 1 regu personel Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Sulsel bersenjata lengkap berjaga.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengayakan, pihaknya menurunkan 1 regu untuk mengamankan lokasi di Kantor Bupati Soppeng. Personel berangkat sejak pagi tadi untuk membackup pengamanan.

“Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, kemudian personel akan berada di Soppeng hingga esok sampai selesai pelaksanaan pawai dan pidato perdana Bupati terpilih di Kantor Bupati Soppeng,” jelas Kompol Nur Ichsan, Jumat (26/2).

Selain itu, Kompol Nur Ichsan menambahkan dalam acara pelantikan Bupati terpilih, Batalyon C Pelopor juga memantau situasi Kamtibmas pada dua kabupaten yang telah melaksanakan pemilihan bupati serentak 2020 lalu.

“Ada 3 kabupaten wilayah back up kami yang melaksanakan pelantikan bupati terpilih yaitu Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Kepulauan Selayar. Tapi hanya Kabupaten Soppeng yang meminta perkuatan dari kami,” ungkapnya.

Meski begitu, kata pria murah senyum ini, pihaknya tetap memantau situasi Kamtibmas di 2 Kabupaten lainnya. Bahkan, apabila dibutuhkan Batalyon C Pelopor selalu siap bergerak sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Kita siap jika dibutuhkan, itulah wujud bakti kami untuk masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, pihaknya memang tengah memantau jalannya pelantikan di 12 Kabupaten Kota di Sulsel. Brimob Polda selalu siap dan menjadi garda terdepan dalam mengamankan daerah yang ada di Sulsel.

“Kegiatan pengamanan itu, kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam menjaga kondusifitas daerah tersebut dari berbagai gangguan Kamtibmas yang bisa saja muncul sewaktu-waktu,” jelas Muhammad Anis.