oleh

Jaksa Sidik Dugaan Pungli di Kemenag Wajo

Editor : admin 1-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo akhirnya melakukan penyelidikan dugaan Pungutan Liar (Pungli) Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tahun anggaran 2020 di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Wajo, Hermawan Wicaksono mengatakan, sejumlah orang telah dipanggil sebagai saksi dalam kasus pungli yang terjadi di Kantor Kemenag Kabupaten Wajo.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi yang telah diperiksa, pihak Kejari Wajo menemukan sejumlah fakta. Modus operandi dalam melakukan pungli juga telah didalami

“Betul kami telah melakukan penyelidikan dugaan pungli di kemenag Wajo. Sejumlah saksi telah kami periksa, dan banyak fakta-fakta yang kita temukan, namun semua itu masih tetap kami akan dalami,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Bantuan BOP Kemenag tahun anggaran 2020 bertujuan untuk membatu meringankan biaya operasional lembaga pendidikan dibawa naungan Kemenag pada masa pandemi Covid-19. Namun sejumlah oknum Kemenag di Wajo diduga memanfaatkan situasi untuk meraup keuntungan.

Kasus tersebut menuacuat setelah sejumlah penerima BOP mengungkap permintaan uang sejumlah oknum di Kantor Kemenag Kabupaten Wajo kepada publik.

“Kejaksaan akan terus berupaya mengungkap kasus dugaan pungli yang terjadi di Kemenag Wajo, sebab dana tersebut dana umat. Mohon dukungan semua pihak agar kasus ini dapat segera terugkap,” pintanya

Langkah dari pihak Kejari Wajo dalam mengungkap kasus dugaan Pungli yang terjadi di Kantor Kemenag Kabupaten Wajo mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.