oleh

Ini Tanggapan Jubir Gubernur Soal KPK OTT Nurdin Abdullah

Editor : Armansyah-Berita, Hukum, Korupsi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Juru bicara (Jubir) Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga angkat bicara perihal penangkapan Nurdin Abdullah (NA) oleh KPK, Sabtu (27/2) dini hari. Kata dia, Nurdin Abdullah tidak di Operasi Tangkap Tangan (OTT) melainkan dijemput di kediamannya.

Baca Juga : NA Ditangkap Bersama Kontraktor Langganannya, Agung Sucipto

Bapak gubernur terkena OTT itu tidak benar, karna bapak saat itu sedang istrahat. Seperti kita tahu OTT dalah operasi menangkap seseorang saat melakukan tindak pindana dan bapak tidak sedang melakukan itu,” tegas Veronica.

Meskipun belum mengetahui penyebabnya, Veronica menyebut, Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada, mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Gubernur NA saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi.

“Mengenai keberangkatan bapak ke luar kota itu untuk menyampaikan keterangan sebagai saksi, selebihnya mengenai info yang beredar bahwa apakah terlibat kasus a kasus b atau apapun kami belum dapat info resmi soal itu,” ujarnya.

Vero-sapaan karibnya menambahkan, Gubernur NA berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti.

“Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” harapnya.

Baca Juga : KPK Benarkan Penangkapan Gubernur Sulsel

Pihak keluarga juga telah mempersilahkan KPK untuk membawa Nurdin untuk mengikuti kewajiban dan memberikan jawaban atas pertanyaaan instansi berwenang.