oleh

KPK Benarkan Penangkapan Gubernur Sulsel

Editor : Armansyah-Berita, Headline, Korupsi, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan hal tersebut.

“Benar, Jumat, 26/2/2021, tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di sulawesi selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Ia menambahkan, Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa disampaikan.

“Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan Nurdin terjasi sekira pukul 03.00 dinihari jelang subuh. Nurdin tidak ditangkap sendir, ia ditangkap bersama sopir dan 4 orang lainnya, termasuk Adc gubernur Sulsel, Syamsul Bahri.

Sekretaris Dinas PU, Edy Rahmat beserta sopirnya juga terjaring. Juga salah satu kontraktor yang menangani proyek di Sulsel, Agund Sucipto.

Hingga saat ini, Bacapesan.com terus mengonfirmasi kebenarannya kepada orang terdekat gubernur, namun belum ada respon. Hanya saja informasi yang dihimpun, Nurdin sudah diterbangkan ke Jakarta pagi tadi.

Juru bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga tak banyak berkomentar, ia mengatakan belum bisa memberi informasi saat ini.

“Sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekrang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi,” tulisnya melalui pesan WhatsApp.