oleh

NA Ditangkap Bersama Kontraktor Langganannya, Agung Sucipto

Editor : Armansyah-Berita, Hukum, Korupsi, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) juga menyeret kontraktor langganannya, Agung Sucipto.

Baca Juga : KPK Benarkan Penangkapan Gubernur Sulsel

Agung Sucipto merupakan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba yang sudah menjadi kontraktor langganan Pemkab Bantaeng selama 10 tahun, termasuk saat NA menjabat bupati.

Nama Agung Sucipto juga pernah muncul dalam pansus hak angket DPRD Sulsel 2019 lalu. Agung Sucipto dikabarkan pernah meminta proyek pembangunan ruas jalan di Sulsel, apalagi ia ikut membantu NA saat pilkada.

Di laman LPSE Sulsel, PT Agung Perdana sudah menangani beberapa proyek di Sulsel. Ada 8 proyek, dimulai tahun 2011 lalu, Pembangunan Jalan Ruas Tanete-Tanaberu Bulukumba dengan anggaran Rp3,4 miliar, Pemeliharaan berjalan jalan ruas Batas Gowa-Tondong di Sinjai pada tahun 2013, Jalan ruas Sinjai-Kajang Bulukumba tahun 2013, jalan ruas di Jeneponto tahun 2014.

Selanjutnya, pemeliharaan berkala jalan ruas Jeneponto pada 2014 dan 2015, peningkatan jalan ruas Boro-Jeneponto 2015, terkahir peningkatan jalan ruas Palampang-Munte-Bontolempangan Sinjai/Bulukumba yang nilainya Rp34 miliar.

Diketahui, Agung Sucipto ditangkap bersama supirnya, Nuryadi. Barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp1 Milyar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.