oleh

Lantik 269 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Gubernur Sulbar

Armansyah and Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar melantik 269 pejabat fungsional lingkup Pemprov Sulbar, di Pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Selasa (02/03)

Pada kesempatan itu, Ali Baal Masdar menekankan agar pejabat fungsional sebagai pelaksana teknis fungsional pada instansi pemerintah memiliki peran yang sangat penting terhadap jalannya pemerintahan.

Kata dia, sebagai pejabat fungsional mereka harus mampu melaksanakan tugas yang sifatnya mandiri. Melaksanakan tugas profesi sesuai jenjang jabatan pada level keterampilan dan keahlian, dengan butir kegiatan yang jelas sebagaimana tercantum dalam masing-masing jabatan fungsional.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa bekerja dengan baik, jadilah pelayan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Ali Baal

Kepada kepala OPD, Ali Baal berharap dapat memperhatikan pengembangan kompetensi pejabat fungsional dengan mengikutsertakan dalam Diklat Pengembangan ASN dan uji kompetensi untuk kenaikan jenjang jabatan, dengan angka kredit yang cukup digunakan untuk kenaikan pangkat dan kenaikan jenjang jabatan fungsional.

Sehubungan hal itu, Ali Baal menginstruksikan para kepala OPD untuk memberi dukungan kepada pejabat fungsional di masing-masing bidang.

“Berikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga angka kredit dapat dikumpulkan,”imbaunya
Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar serta undangan lainnya