oleh

15ribu Pedagang Pasar Tradisional di Makassar Bakal Divaksin

Armansyah and Hikmah-Berita, Layanan publik, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya bakal menggelar vaksinasi untuk pedagang pasar tradisional. Rencananya, ada 15ribu pedagang yang diberi suntik vaksin.

“Kita punya pedagang kurang lebih ada 15000, karyawan ada 500. Nanti kita akan lihat siapa yang di vaksin. Karena belum bisa kita pastikan, seluruh pedagang bakal divaksin secara bersamaan.” kata Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, Rabu (3/3).

Kata Sahar–sapaan akrabnya, vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar. PD Pasar akan melaksanakan sosialisasi sebelum menggelar vaksinasi di 24 pasar di Kota Makassar.

“Kita skrining dulu, apakah mereka bisa divaksin, atau tidak. Sehingga, nantinya mereka bisa paham tujuan program ini dilakukan,” Jelasnya.

Terpisah, Plt Kabid P2P, Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr.Nursaidah mengatakan pihaknya akan meminta data pedagang yang akan disuntik vaksin kemudian menetapkan jadwal. Sebab, akan disesuaikan dengan kouta vaksin yang ada di Pemerintah Kota Makassar.

“Untuk tahap ini kita koordinasi dulu. Mengenai kapan waktunya, kita masih menunggu data dari pihak PD Pasar. Jadi kita lakukan dulu pemetaan mana yang duluan dan kita lakukan sosialisasi diawal.” ujar dokter Ida–sapaan akrabnya.