oleh

Aturan DP 0 persen berlaku, 5 Produk Toyota Banting Harga

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hadirnya Aturan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang mulai berlaku awal Maret 2021 ini, ternyata berpengaruh pada harga lima jenis kendaraan yang dipasarkan Kalla Toyota.

Lima kendaraan tersebut di antara lain Toyota Rust, Toyota Avanza, Toyota Yaris, Toyota Sienta dan Toyota Vios. Penurunan harganya pun cukup fantastis.

Untuk Toyota Avanza, misalnya mengalami penurunan harga sebesar Rp14 juta, Toyota Rust mengalami penurunan Rp18 juta, Toyota Yaris Rp20 juta, Toyota Sienta Rp22 juta, dan Vios penurunan harga sebesar Rp66 Juta

“Sebagai contoh, Toyota Rush G MT dari harga Rp 270 juta turun menjadi 252 juta. Toyota Avanza E MT dari harga Rp 217 juta menjadi Rp 204 juta. Toyota Yaris G MT dari harga Rp 277 juta menjadi Rp 258 juta, Toyota Sienta G MT dari harga Rp 280 juta menjadi Rp 261 juta dan Vios E MT dari harga Rp 323 juta turun menjadi Rp 263 juta,” ujar Sales Support Manager Kalla Toyota, Suliadin dalam jumpa persnya, Rabu (3/3).

Meski demikian, kata Suliadin, diskon PPnBM untuk kendaraan ini tidak berlaku bagi mobil murah Toyota seperti Toyota Agya dan Calya, “itu karena dari produksi pabriknya sudah dikenakan pajak 0 persen,” cetusnya.

Lebih jauh hadirnya program pemerintah ini dinilai positif pihak Kalla Toyota. Bahkan pihaknya menaksir peningkatan penjualan bisa menyentuh tiga digit.

“Hadirnya kebijakan ini menjadi surprise bagi kami dan akan berdampak besar. Ini juga menjadi akselerasi yang luar biasa. Permintaan domain kita saja sejak berlakunya kebijakan 0 persen ini meningkat hingga 86 persen dalam dua hari, sedang yang inden sudah mencapai 500an unit dengan Rust sebagai pemimpin permintaan,” tutupnya.