oleh

Musda ke VII, IWAPI Sulsel Angkat Tema Soal Pemulihan Ekonomi

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Komunitas-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VII di Hotel Mercure Makassar, Jumat (5/3).
Kegiatan ini mengangkat tema perihal pemulihan ekonomi yakni ‘Sustainable Economic Recovery’. Musda ini ada tiga kandidat Ketua yang mencalonkan diri yakni Siti Supianah Sultan, Hadiah Arsyad dan Ainun.
Ketua Panitia MUSDA IWAPI, Nurlinda Salengke  mengatakan, Musda tersebut hadir 70 orang undangan. Hanya saja, ada batasan undangam lantaran masih pandemi.
“70 peserta tamu sengaja dibatasi karena pandemi, untuk akses masuk di dalam kegiatan inipun harus melampirkan hasil swab rapid antigen,” kata Nurlinda saat ditemui di gelaran Musda IWAPI, Jumat (5/3).
Terpisah, mantan Ketua IWAPI Sulsel, Ida Farida Noor Haris mengungkapkan ketiga kandidat yang mencalonkan diri tersebut merupakan Wakil Ketua. Hal ini mengindikasikan sistem kaderisasi di IWAPI berjalan baik.
“Ini menunjukan bahwa kita memiliki sistem kaderisasi yang baik. Ibu Hadijah Arsyad merupakan Wakil Ketua Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ibu Ainun adalah Wakil Ketua Industri Kreatif dan Ibu Siti Supianah Sultan yang sekarang Wakil Ketua 1 organisasi dan kemitraan,” beber Ida.
Ida berharap, ketua terpilih IWAPI Sulsel bisa melanjutkan program kerja yang telah di jalankan selama ini.
“Tentunya kita berharap nantinya ketum baru bisa jauh lebih baik dari saya. kita perlu pemimpin yang lebih kreatif yang menciptakan tantangan menjadi peluang,” pungkasnya.
Tidak hanya itu, Ida berharap program unggulan yang dicanangkan pemimpin selanjutnya adalah kembali ke agrobisnis. Pasalnya, saat ini sektor industri yang masih survive ya agrobisnis atau Pertanian.
“Jadi kita harus kembali mengembangkan alam, IWAPI juga harus berinisiatif menggalakan gaya hidup yang ramah lingkungan, seperti mengurangi sampah plastik kemudian slow fashion dan prinsip hidup yang mengedepankan kelestarian lingkungan hidup,” tegasnya.