oleh

Rektor Unismuh Lantik Puluhan Pejabat Struktural

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse melantik puluhan pejabat struktural kampus masa kepengurusan 2021-2014. Mereka merupakan wakil rektor, Badan Pengawas Harian (BPH) dan Badan Pengawas Rumah Sakit (RS).

Adapun yang dilantik antara lain Wakil Rektor I, Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr. Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir dan Wakil Rektor IV, Drs. Mawardi Pewangi.

Untuk Badan Pengurus Harian yang juga ikut dilantik antara lain Ketua BPH sekaligus anggota, Prof Gagaring Pagalung, Sekretaris rangkap anggota, Mustaqim Muallim, Bendahara rangkap anggota, Ir. Muh Saleh Molla, serta anggota yakni Prof. Budu dan Drs. Nurdin Massi.

Selain itu, ada juga Dewan Pengawas RS Muhammadiyah Unismuh Makassar yakni Ketua, Dr. Muhammad Syaiful Saleh, beserta Anggota Andi Iskandar Tompo dan Dr. Darwis Lantik.

Prof Ambo Asse dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang saat ini memegang amanah. Menurut dia, hendaknya para pejabat tersebut bekerja dengan penuh komitmen agar mampu membawa Unismuh lebih baik lagi ke depan.

“Hendaknya para pejabat yang dilantik menepati pernyataan yang menjadi janji di depan Allah. Kepada BPH tentu harapan besar dari pimpinan Muhammadiyah agar dapat bekerja. Kedua yang tak kalah pentingnya adalah komitmen, seluruh jajaran harus berkomitmen membantu Rektor dan wakil Rektor melaksanakan tugas tugasnya,” ujarnya, Kamis (4/3).

Ke depan, lanjut Prof Ambo, pihaknya akan melaksanakan berbagai program terutama di bidang akademik, kerja sama pengembangan dan penerimaan mahasiswa baru.

“Kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan adalah kegiatan yang dapat meningkatkan akreditasi Universitas serta akreditasi program studi. Selain itu ke depan kami juga akan membuka program S3 pendidikan dan S2 sosiologi,” tutupnya.