oleh

Danny Bakal Ubah Pacuan Kuda Jadi Lintasan Balap di Parangtambung

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggarap sejumlah proyek infrastruktur strategis. Terbaru, pacuan kuda di Parangtambung bakal diubah menjadi lintasan balap.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait rencana strategisnya di Kota Daeng. Khusus sirkuit balap, sudah dikomunikasikan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Baca Juga : Danny Tegaskan Bakal Rombak Ulang 52 OPD

Pembangunan sirkuit balap itu rencananya akan dilakukan di arena Pacuan Kuda Parangtambung. Lahan tersebut memang dikelola oleh YOSS. Namun sudah lama tidak lagi difungsikan.

“Kebetulan keluarga Ilham Mattalatta berdiskusi waktu itu tentang bagaimana memanfaatkan pacuan kuda Parangtambung yang hampir tujuh hektar itu,” ujar Danny-sapaan akrabnya, Senin (8/3).

Lokasinya yang luas, sambung pria berlatarbelakang arsitek ini, membuat lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk segala jenis balapan. Motor maupun mobil bisa. Sehingga bisa meminimalisasi balapan liar yang kerap terjadi di Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Minta Setop Pembangunan Twin Tower

“Ini berawal dari pihak YOSS. Belajar dari persoalan stadion. Jadi dia tidak mau terulang lagi. Lebih baik dia berinisiatif (usul sirkuit) agar bermanfaat untuk masyarakat,” beber Danny.

Perencanaan pembangunan sirkuit balap itu diakui Danny akan dimulai tahun ini. Meski pembangunannya belum bisa dipastikan. Sementara terkait anggaran, dia juga masih akan melihat kemungkinannya.

“Bisa bantuan pusat, bisa investasi. Tetapi bagi kita yang pasti adalah harus bikin perencanaannya dahulu,” sebutnya.