oleh

Jalin Kerjasama, Pimpinan DPRD Morowali Utara Sambangi PNUP

Editor : Armansyah-Berita, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pimpinan DPRD Morowali Utara menyambangi kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dalam agenda silaturahmi, Senin (8/3). Selain itu, dua instansi ini membahas kerjasama perekrutan tenaga kerja.

Pimpinan DPRD yang hadir, yakni Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara Idham Ibrahim dan Ketua Komisi I Morowali Utara Asral Lawahe. Mereka diterima langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi, HR. Fajar.

Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara, Idham Ibrahim menyampaikan, tujuan kedatangan untuk membahas kerjasama perekrutan tenaga kerja di beberapa perusahaan besar di Morowali Utara seperti PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) A dan B, PT. SEI.

Juga, sekaligus menepis informasi perekrutan yang tidak bertanggung jawab dan berseliweran di berbagai media lokal Morowali Utara akhir-akhir ini.

“Kami dari DPRD siap memfasilitasi Yayasan Bina Morowali Utara dengan PNUP dalam rangka perekrutan tenaga kerja di beberapa perusahaan besar di Kabupaten Morowali Utara” tegasnya.

Kata Ketua NasDem Morowali Utara ini, pihaknya akan melaporkan ke Bupati terkait agenda kunjungan agar segera dilakukan MoU dan MoA. “Kami harap pimpinan PNUP segera berkunjung ke Morowali Utara untuk visibilitas studi,” cetusnya.

Sementara itu, Direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Morowali Utara. Ia berharap kerjasama dengan beberapa perusahaan besar di Morowali Utara dapat berjalan dengan memperhatikan regulasi yang ada.

“Kami harapkan kekompakan dari unsur pimpinan eksekutif dan legislatif dalam rangka kerjasama ini agar semuanya berjalan dengan baik,” harapnya.

“Untuk keseriusan kerjasama ini, kami menerima ajakan pimpinan DPRD untuk berkunjung ke Morowali Utara dalam waktu dekat,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan silaturahmi ini, keduanya berpamitan dan saling menguatkan agar kerjasama ini dapat saling menguntungkan terutama dalam merekrut tenaga lokal dari masyarakat Morowali Utara yang punya potensi dan kemampuan untuk kegiatan tersebut.