oleh

Poltekpar Buka Pendaftaran Maba Lewat Pendekatan FGD

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (maba). Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dikemas dalam metode Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan tersebut bertajuk Reorientasi Pendidikan Vokasi di era Kebiasaan Adaptasi Baru. Hadir perwakilan Kepala Sekolah/Guru SMA/SMK dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel, seperti Maros, Parepare dan Palopo.

Dalam kegiatan ini, Poltekpar Makassar mengundang langsung Perwakilan Kepala Sekolah/Guru SMA/SMK dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan diantaranya Kabupaten Maros, Kota Pare-Pare dan Kota Palopo yang berjumlah 35 orang di setiap daerah.

Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin menjelaskan, tujuan dilaksanakan FGD ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan mengenai Pendidikan Vokasi Kepariwisataan yang ada di Poltekpar Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan Politeknik Pariwisata Makassar merupakan amanat Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dimana dalam 5 Tahun Kedepan memprioritaskan Pengembangan SDM.

“Maka pendidikan vokasi menempati posisi yang strategis dimana Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata bertugas mempersipakan SDM Pariwisata yang Unggul untuk mendukung keberlangsungan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” terang Arifin.