oleh

Realisasi Penyaluran Bansos di Lima Daerah Capai 98,6 Persen

Armansyah and Hikmah-Berita, Ekobis, Keuangan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pos
Regional X Makassar yang membawahi Kabupaten kota yakni Makassar,  Gowa,  Maros, Takalar dan Pangkep, mencatat realisasi penyalurkan Bantuan Sosial (bansos) capai 98,6 persen.
Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Kantor PT Pos Makassar, Alex Nitalessy. Menurut dia,  hingga 8 Maret 2020 kemarin, penyaluran bansos tahap 11 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) hampir dirampungkan.
Berdasarkan data, alokasi yang harus dibayarkan di lima kabupaten untuk Februari sebanyak 72.258 KPM, itu untuk tahap 11. Progresnya, 69.154 pertanggal 2 Maret. Artinya, tersisa 2.104 KPM yang belum disalurkan.
“Sedang tanggal 8 Maret kemarin, sisa KPM yang belum menerima manfaat kembali berkurang yakni tersisa 1.002 KPM atau telah terbayarkan hingga 98.6 persen,” ujar Alex Selasa (9/3).
KPM yang belum tersalurkan lantaran mereka berada di daerah Kepulauan dan ada juga yang belum sempat mengambil bantuan tersebut. Kata Alex, penyaluran bansos tahap 11 ini tak memiliki kendalan berarti sebab cara penyaluran cukup mudah.
“Nah kendalanya dia ini, biasanya kalau mau bayar ada penerima yang tidak berada di tempat,” bebernya.
Agar pendistribusian bansos tahap 11 bisa terlaksana 100 persen, Alex berharap agar keluarga penerima manfaat bisa mengambil bantuan tersebut sesuai jadwal yang telah ditentukan.
“Untuk pembayaran dana BST ini tidak dikenakan potongan apapaun dari kantor Pos,  jadi kami berharap penerima manfaat bisa mengambil sesuai jadwal dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.