oleh

HIPMI Prediksi Pengusaha BBM Gulung Tikar Lima Tahun Mendatang

Armansyah and Hikmah-Berita, Ekobis-

MAKASSAR,  BACAPESAN.COM – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP-HIPMI), Mardani H Maming memprediksi pengusaha Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal gulung tikar lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di acara pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulsel yang digelar di Hotel Four Point By Sheraton, Jumat (12/3) malam tadi.

Menurut Mardani, pengusaha yang berhubungan dengan BBM, seperti pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) harus mulai berhati-hati 5 hingga 10 tahun yang akan datang.

“Berhubungan dengan bisnis khususnya SPBU atau POM bensin yang berhubungan dengan Pertamina makan harus berhati hati 5 hingga 10 tahun ke depan. Hal tersebut karena saat ini tehnologi mobil listrik semakin dikembangkan,” ujar Mardani.

Lanjut dia, para pengusaha di bidang BBM harus mulai berpikir perihal langkah yang akan diambil menyikapi perubahan yang akan datang.

“Saya sendiri memiliki mobil Tesla dan bisa menempuh jarak puluhan kilo meter. Dan mobil ini juga bisa di isi daya di rumah, sangat canggih,” ucap dia.

Mardani menyampaikan untuk bisa tetap bertahan, salah satu cara yang harus dilakukan pengusaha adalah melek tehnologi.

“Ya itu tadi pengusaha harus mulai melek tehnologi,  karena lima tahun ke depan akan ada perubahan terlebih dari segi usaha,” pungkas dia.

Baca Juga: Pengurus HIPMI Sulsel Resmi di Lantik