oleh

Pengurus HIPMI Sulsel Resmi di Lantik

Armansyah and Hikmah-Berita, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan periode 2020-2023 resmi dilantik. Proses pengukuhan dipimpin langsung Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming di Four Poin, Jumat (12/3) malam.
Ketua Panitia, Amirul Yamin Ramadhansyah mengungkapkan pelantikan kali ini sedikit berbeda dari pelantikan biasanya. Selain karena diselenggarakan dalam situasi pandemi covid-19, jumlah pengurus mengalami penurunan.
“Total pengurus yang dilantik malam ini 190 orang lebih. Ini mengalami penurunan jumlah jika dibandingkan tiga tahun lalu yang berjumlah 407 pengurus,” ujar Iyul–sapaan akrabnya.
Penurunan tersebut, menurut Iyul lantaran penjaringan ketat yang terjadi di struktur HIPMI. Sehingga, hal ini bukan indikasi adanya kemunduran. Tetapi, upaya mendorong semangat HIPMI agar lebih maju.
Sementara, Ketua HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani berharap seluruh pengurus baru ini bisa bersinergi dan mampu menjadi penggerak perekonomian khususnya di Sulsel. Terlebih, tantangan saat ini yakni era pandemi dibutuhkan semangat muda.
“Mari kita keluar dari era pandemi dengan energi muda yang kita miliki. Kita gandeng UMKM agar kedepan pertumbuhan ekonomi nasional dapat lebih baik,” Imbaunya.
Menanggapi jumlah pengurus yang mengalami penurunan,  Rahmat menilai hal tersebut justru membawa pengaruh positif. Alasannya, dengan sedikitnya jumlah pengurus, kinerja dapat dimaksimalkan.
“Ibaratnya kendaraan, mobil yang berlari kencang maka bebannya harus di kurangi.  Ini yang terjadi di HIPMI sekarang,  jadi kita filter dan yang masuk sebagai pengurus kita benar benar adalah yang serius mengurus HIPMI,” pungkasnya.