oleh

Covid, Penjualan PT SJAM Tetap Positif

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT. Suracojaya Abadimotor (SJAM) sebagai dealer sepeda motor Yamaha berhasil mencatatkan penjualan hingga 6767 unit di triwulan pertama 2021.

Meski tak setinggi triwulan pertama 2020 lalu yang saat itu belum terimbas covid 19. Namun, mencapaian ini terbilang positif ditengah keraguan masyarakat Indonesia untuk membelanjakan uangnya.

Di tahun ini total penjualan Yamaha mencapai 6767 unit dimana penjualan Januari 2857 unit, Februari sebanyak 2299 unit dan Maret hingga tanggal 19 tercatat penjualan 1611 Unit.

“Angka ini cukup positif meski tak sebanyak di triwulan pertama tahun lalu dengan total penjualan 9751 unit,” ujar Area Markering PT. SJAM Makassar dan sekitarnya, Rhoem Syahrir

Meski Corona berimbas pada penjualan di triwulan pertama tahun ini, kata Rhoem, tetapi pihaknya sangat optimis menjalan mampu digenjot. Pasalnya, adanya vaksin dan aturan pemerintah perihal relaksasi aktifitas ekonomi yang saat ini sedang dalam pertimbangan.

“Penjualan kami di triwulan satu ini masih terimbas coba, meski demikian kami tetap optimis. Mudah mudahan aturan pemerintah baru sudah bisa membuka peluang beraktifitas lagi,” harapnya.

Sementara, untuk menggenjot penjualan di masa covid ini, Divisi Promosi Yamaha Sulselbar PT Suracojaya Abadimotor, Muhammad Astam mengungkapkan sebagian besar penjualan dilakukan pada sistem online.

“Di masa covid ini, jualan online kami tebus 70 persen. Namun melihat kondisi yang mulai membaik kami akan kembali membuka pelayanan offline seperti penambahan kapasitas tenaga aftersales atau bengkel hingga 50 persen sehingga seimbang,” pungkasnya.

Disamping itu, dia juga mengatakan akan kembali memfokuskan sistem pelayanan on showroom dengan sistem offline.