oleh

Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece target 120 santri tahun ajaran 2020-2021

Editor : admin 1, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM- Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang, pesantren pertama yang di Bina oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang, Ketua Pembinan Di Pimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang KH.Drs Kamaruddin. Rabu (24/0302021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang yang juga merupakan Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece yakni Kamarudin Sita mengatakan bahwa saat ini telah memasuki tahun kedua dan terus berbenah melakukan inovasi serta pengembangan dengan membuka kelas Madrasah Tsanawiah dan madrasah Aliah.

“kita melakukan promosi besar- besaran baik media online maupun promosi langsung ke sekolah. Hari ini tim bergerak ke semua wilayah di Kab Enrekang, menempelkan brosur dan spanduk baliho.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Iapun menuturkan bahwa Demikian juga kita optimalkan media online facebook, Instagram, tweeter dan lainnya. Target kita tahun ini 120 tingkatan santri 60 SMP, MTs 30 dan MA 30 dan akan kita seleksi secara ketat.

“Tes nya standar Tes Potensi Akademik, tes Mengaji dan interview santri dan orang tua. Kita utamakan yang punya potensi dasar baca Al-Qur’an, kemampuan dasar knowlig dan komitmen kuat untuk belajar di pesantren.” Tuturnya.

Dirinyapun menjelaskan bahwa Kita tawarkan program unggulan yaitu Tahfizd Qur’an, Bahasa Arab-Inggris, puasa Senin Kamis, kultum pidato, kiamulail, Tapak Suci, Training IPM, HW dan lain-lain. Mulai bulan ini kita buka gelombang 1 sampai April 2021, jika kuota cukup, maka gelombang 2 tidak di buka lagi.

“Gelombang ke 2 kita buka mulai April s.d Mei. Karena itu segera daftar karena kuota terbatas, mohon kerjasama semua pihak lebih khusus warga perserikatan Muhammadiyah untuk mendaftarkan keluarganya di pesantren kita tersebut.” Pungkasnya.(*)