oleh

NasDem Siapkan Kejutan di Rakorwil

Editor : Armansyah-Berita, Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kejutan bakal mewarnai rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sulsel yang digelar hari ini, 29-30 Maret di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Ketua OKK DPW Partai NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin tak ingin membeberkan ihwal kejutan tersebut. Namun, yang pasti sangat menguntungkan NasDem.

“Kalau diberitau bukan kejutan namanya. Nantilah besok (hari ini) pak RMS (Rusdi Masse) umumkan, karena kejutan ini menguntungkan NasDem,” ujar Tobo, Minggu (28/3/2021).

Hanya saja, Tobo membocorkan jika kejutan itu yakni adanya elit politik partai lain yang akan bergabung di NasDem. “Yang pasti kejutan baik, misalkan ada beberapa politisi partai lain di Sulsel gabung di NasDem,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam Rakerwil nantinya, ada beberapa isu strategis dibahas. Hal ini untuk memperkuat partai dalam menghadapi momentum Pemilu 2024 mendatang.

“Penguatan struktur, DPRt, DPC, DPD. Juga kesiapan e-KTA. Tentu sinergitas DPRD kab/kota, Provinsi dan pusat,” tuturnya.

Dia berharap akan terciptanya iklim politik yang kondusif merata di semua desa dan kelurahan dalam mengawal gerakan perubahan NasDem di Sulsel yang lebih bermartabat.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif belum mau mengungkapkan apa kejutan politik yang akan dilakukan partainya di Sulsel.

“Di Rakorwil kita lihat kejutan apa. Yang jelas dalam Rakorwil ini Partai NasDem fokus konsolidasi penguatan struktur. Temanya itu, konsolidasi organisasi penguatan struktur dan infrastruktur partai,” kata Syahar.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menegaskan, jika pematangan struktur partai menjadi agenda penting dalam setiap Rakorwil Partai NasDem di seluruh daerah, begitu pula dengan NasDem Sulsel.

Sementara itu, Ketua Rakorwil NasDem Sulsel, Sarwindye T Biringkanae juga mengaku akan ada kejutan dalam rakorwil ini. “Ia ada,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pengurus DPP NasDem beserta seluruh pengurus DPD NasDem Sulsel dari 24 kabupaten/kota akan hadir pada Rakorwil kali ini. Pengurus DPP yang hadir akan memberikan materi-materinya untuk meningkatkan kualitas SDM kader NasDem di Sulsel.

“Ada beberapa materi, misal bagaimana penguatan struktur, mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt. Dan masih banyak lagi,” tegas legislator DPR RI dari Dapil Toraja dan Toraja Utara itu.

Windye begitu sapaan karibnya mengatakan, agenda penting NasDem Sulsel lainnya dalam Rakorwil tersebut juga soal progres kartu anggota elektronik (e-KTA) elektronik.

“Rakor juga untuk mengecek dan memperbaiki struktural mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota,” jelasnya.

Jelang pelaksanaan Rakorwil, Kota Makassar tampak membiru dengan berbagai atribut NasDem. Para kader dan simpatisan Partai NasDem telah “membirukan” Kota Makassar. Mereka memasang sejumlah alat peraga di titik-titik strategis Kota Daeng, julukan Makassar.

Hal itu terlihat dari pantauan media pada hingga H-1. Sejumlah jalan protokol telah dihiasi baliho, bilboard, bendera, pernak-pernik dan bando-bando Partai NasDem. Berisi informasi tentang dan ucapan selamat atas pelaksanaan Rakorwil NasDem Sulsel.

Tidak hanya itu, kader dan simpatisan juga membanding ratusan mobil. Dalam rangka memeriahkan rakorwil ini.
Partai yang dikomandoi oleh Rusdi Masse (RMS) ini diketahui, memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik.

Tak heran bila, Kota Makassar sudah di-NasDemkan sehari jelang Rakorwil yang rencananya akan dihadiri oleh elit DPP Partai NasDem. Semaraknya Rakorwil NasDem Sulsel di Makassar, jelas beralasan.

Partai Restorasi ini adalah pemenang Pemilu di Makassar. Mulai dari Pemilu Legislatif dan Pilkada. Walikota dan Wakil Walikota Makassar, adalah usungan NasDem. Ketua DPRD Makassar juga adalah kader NasDem, Rudianto Lallo. Makanya tak salah jika animo masyarakat juga tinggi menyemarakkan rakorwil ini.