oleh

Unik, Orang Tua jadi Peserta Webinar Institut Teknologi dan Bisnis Kalla

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla kembali menggelar webinar. Uniknya, kegiata tersebut mengundang orang tua mahasiswa sebagai peserta.
Seperti webinar sebelumnya, dalam webinar bertajuk Kampus dan Karir, Pilihan Anak atau Orangtua ini digelar secara online. Kegiatan ini juga dihadiri sedikitnya 150 orang tua siswa dengan berbagai latar.
Asesment center di Kalla Group, Hendarjat Hambali, mengatakan orang tua perlu lebih toleran kepada anak terutama menyangkut pilihan pendidikan dan karir yang akan diambil anak.
“Mempercayai segala pendapat dan keputusan anak sejak dini itu sangat perlu, karena hal itu akan berdampak pada karir seorang anak dimasa depan. Dalam sebuah perusahaan bukan hal jarang jika seorang karyawan harus ditempatkan di lokasi perusahaan yang jauh dari keluarga. Maka dari itu ajarkan anak kita untuk saling percaya sejak dini,” ungkap Adjat Senin (29/3).
Lebih jauh, dia dalam paparan materinya juga mengungkapkan pentingnya mendengarkan pendapat anak kalimat. Orang tua juga bisa menjadikan perkataan Ali Bin Abi Thalib R.A senagai rujukan toleran kepada anak.
“Ajarilah anak anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan di zaman mu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian,” ungkapnya.