oleh

Bom Katedral, Apindo Sebut Pengusaha Makassar Tak merasa Aman

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bom Katedral yang menewaskan beberapa orang dianggap bakal berpengaruh bagi Sektor Usaha di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar.
Meski disinyalir tak berpengaruh secara luas, namun kejadian yang dianggap sebagai ‘kejahatan kemanusiaan’ ini pastilah berdampak bagi pengusaha.
“Saya kira ini sesuatu yang mengagetkan,  terutama bagi kami para pengusaha,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Propinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), La Tunreng, Selasa (30/3).
La Tunreng membeberkan, adanya kejadian ini  paling berpengaruh terhadap kepercayaan dan kerjasama  dari pihak luar. Padahal menurut dia rasa aman sangat diperlukan para pengusaha untuk membangun bisnisnya.
“Kami di dunia usaha jika terganggu yang repot pemerintah,  karena kami membayar pajak. Pemerintah selalu mengharap PAD naik,  yang bisa naikkan PAD hasil kerja usaha olehnya kami membutuhkan rasa aman,” pungkasnya.
Terakhir, La Tunreng juga berharap aparat keamanan mengusut tuntas kejadian ini sampai ke akar-akarnya.
“Kami mengharapkan pemerintah tidak lagi lengah agar keamanan kembali dan pemerintah kembali dipercaya kepada masyarakat,” harapnya.