oleh

Bom Katedral, BPPD Makassar Bilang Begini

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Metro-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Makassar, Fadel Austin ikut menyayangkan peristiwa pemboman di Gereja Katedral.
Menurut Fadel, seluruh Stakeholder pariwisata telah berupaya memanfatkan kebijakan negara atas pelonggaran aktivitas dan ruang akibat pandemic covid-19, juga untuk menyelaraskan momentum pemulihan ekonomi nasional ditambah upaya pemkot dengan program smart vaksin.
“Tiba tiba  terjadi ledakan bom, tentu saja ini sangat berdampak pada upaya promosi wisata yang sedang  dimaksimalkan. Terlebih berita tentang bom inisudah menyebar di seluruh media nasional dan international dan pastilah sudah sampai ke calon wisatawan yang telah berencana ke Sulsel,” pungkas Fadel, Selasa (30/3).
Bahkan menurut Fadel, dampak bom ini juga akhirnya membatasi ruang gerak peredaran uang belanja wisata untuk ke masyarakat kota Makassar.
Atas adanya kejadian ini, Fadel berharap kepolisian bertindak tegas dan mengusut tuntas kasus ini agar kepercayaan masyarakat khusunya wisatawan bisa kembali.
“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Saya harap Semoga pihak kepolisian mengusut tuntas jaringan jaringan pelaku sampai ke akar akarnya,” tutupnya.