oleh

Danny Bentuk Tim Pemuda Lintas Agama

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mendampingi Menteri Agama saat bertandang ke lokasi pengeboman, Senin (29/3). kemarin.

Baca Juga : Terungkap, Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Tulis Surat Wasiat Sebelum Ledakan Diri

Danny mengatakan, akan membentuk pemuda lintas agama untuk mengawal acara-acara keagamaan. Alasannya pelaku pengeboman merupakan seorang pemuda, sehingga peran pemuda juga sangat penting dalam memberantas terorisme.

“Kita harus bersama-sama karena hanya pemudalah yang bisa menanggulangi persoalan kepemudaan,” ucap Danny.

“Kita akan buat pasukan pemuda lintas agama yang akan menjaga acara keagamaan, yang paling dekat ini adalah hari raya paskah, kemudian bulan suci Ramadan, idul Fitri, dan hari keagamaan lainnya,” sambungnya.

Menurutnya, perlu untuk menyatukan pendapat dan pikiran bahwa umat beragama tidak boleh tepecah pasca insiden ini. Terorisme tidak boleh diperkuat karena merusak NKRI dan menebar ketakutan.

“Kalau kita ikut memosting menshare gambar yang buat orang takut maka sama saja kita mendukung terorism,” ujarnya.

Baca Juga : Pelaku Suami Istri, Baru Enam Bulan Menikah

Danny juga akan memperbanyak pemasangan kamera pengintai atau closed-circuit television (CCTV) di berbagai titik di Makassar.

Menurutnya, CCTV menjadi sangat berguna untuk mencari jejak pelaku kejahatan di Kota Makassar. Terlebih pada kasus yang melibatkan korban dalam jumlah besar dan efek yang panjang.

“Kamera dengan resolusi tinggi akan lebih masif di pasang di rumah-rumah ibadah, sudut-sudut Kota Makassar, sekolah dan tempat-tempat umum,” ungkapnya.

Kedepannya, Danny ingin meningkatoan kualitas CCTV yang dipasang di gedung perkantoran dan ruang publik Makassar.

“Harus yang bisa mendeteksi wajah manusia secara jelas, karena gambar yang berkualitas bisa menjadi data penunjang bagi kepolisian jika ada tindak kriminal. Apalagi, dengan adanya e-KTP, data tiap orang tentu tercatat,” jelasnya.