oleh

Distribusi Sepuluh Tangki Air Bersih, Warga BPS Apresiasi Respon Cepat PDAM Makassar

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Makassar mendistribusi 10 tangki armada air bersih di Bumi Permata Sudiang (BPS), Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (30/3/2021).

Upaya ini merupakan respons cepat PDAM akibat kurangnya suplai air di daerah BPS sejak tiga bulan terakhir. Menyusul rusaknya boster air milik PDAM di wilayah KIMA.

Ketua RW 10 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Ahmad Alqadri mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan adanya suplai air bersih ini. Ia sekaligus mengapresiasi langkah cepat PDAM.

“Kita apresiasi dengan langkah cepat PDAM Makassar dengan adanya air bersih ini. Kami juga banyak berterima kasih karena membantu warga disini,” ujar Ahmad, Selasa (30/3).

Sedikitnya, kata dia, 1800 KK terdampak air bersih. Warga hanya bisa memanfaatkan air dari sumur bor untuk keperluan sehari-hari. Namun, hal itu dinilai kurang lantaran kualitas air yang tidak sama dengan air PDAM.

“Warga disini sejak air tidak mengalir hanya menggunakan air sumur tapi airnya kotor dan keruh,” ungkapnya.

Terpisah, Kabag Humas PDAM Makassar, Anugrah Al-Kautsar menyebut, saat ini pihaknya sudah memesan mesin baru yang akan tiba dalam waktu dekat. Sehingga kebutuhan air di masyarakat segera terpenuhi.

“Pengadaan mesin diupayakan secepatnya kita koordinasi dengan penyedia dia menyanggupi minggu depan pompa tiba di Makassar,” katanya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang merasa kekurangan air di wilayah Biringkanaya maupun sebagian dari kecamatan Tamalanrea agar melapor ke kantor wilayah. Agar PDAM bisa memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Bergantung permintaan warga. Tiap hari akan dilakukan. Jadi yang tidak melaporkan ke wilayah kita anggap masih menerima air,” pungkasnya.