oleh

HUT ke-120 Tahun, Pegadaian Kanwil VI Gelar Bakti Sosial

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian (Persero) merayakan ulang tahun ke-120 Tahun. Sebagai rangkaiannya, Pegadaian Kantor Wilayah VI menggelar bakti sosial. Diantaranya, kunjungan ke Panti Asuhan hingga kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Makassar.
Kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan dan Taman Pendidikan Alquran, PT Pegadaian memberikan bantuan. Khusus di panti asuhan, bantuan diberikan berupa mesin cuci, kompor, kipas angin, sembako, hingga popok dan susu untuk bayi.
Kemudian, bantuan yang diberikan untuk Taman Pendidikan Alquran (TPA) berupa tikar plastik, Alqur’an dan buku Iqra, sembako, dan tumbler.
Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam mengatakan, Pembagian bantuan dan santunan tersebut digelar pada 29 Maret lalu, kemudian diserahkan langsung oleh Ketua dan para pengurus Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah VI.
“Bantuan ini diserahkan ke masing masing panti asuhan dan TPA, yakni TPA Al Kahfi di Antang, Panti Asuhan Al Muallaf di Tamalate, dan Panti Asuhan Nur Akbar di Gowa,” ujar Zulfan, Selasa (30/3).
Selain pembagian bantuan, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Dimana, target peserta 120 orang yang berasal dari karyawan internal Pegadaian dan masyarakat secara umum.
Kata dia, kegiatan kegiatan seperti donor darah dan bantuan kepada panti asuhan rutin dilakukan menjelang perayaan hari Ulang Tahun Pegadaian. Sebab, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dan euphoria HUT Pegadaian di tahun ini.
Tidak hanya internal tapi juga ke masyarakat, apalagi di era pandemi COVID-19 ini masih banyak masyarakat yang merasakan dampak akibat pandemi.
“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” harapnya.