oleh

Kapolres Parepare Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri, Ini Tujuannya

Editor : Kalmasyari-Berita, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di Pores Parepare, Selasa (30/03/2021).

Kegiatan penelitian tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Drs Yasirman, selaku Ketua Tim Penelitian dengan anggota AKBP Haryono, Penda Muzzar Kresna, dan Penata Triyanti.

Pol Drs Yasirman Sebagai Ketua Tim Menjelaskan, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu, fungsi Lalu lintas, Reserse, Sat Intelkam, Sat Binmas dan Sat Sabhara.

Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu, Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance). Serta penayangan video company profile Puslitbang Puslitbang Polri.

“Kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri TA 2021 di wilayah hukum Polres Parepare Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), ” ujar Pol Drs Yasirman

Selain itu ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas Kondusif khususnya di Kota Parepare.

Sementara itu, Kepala Polres Kota Parepare, AKBP Welly Abdillah menerima kunjungan Puslitbang Polri mengatakan, hasil survey dari penelitian ini nantinya untuk melihat tingkat kepuasan dari masyarakat kota Parepare terhadap pelayanan Polres Parepare.

“Harapan kita masyarakat cukup puas dengan pelayanan kita. Nanti terlihat di hasil survey, hasil kajian, apakah masyarakat puas dengan pelayanan kepolisian atau tidak,” ujarnya
(***)