oleh

Mengaspal di Makassar, Tiga Produk Mazda Sasar Pasar Premium

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Produk otomotif kelas premium dinilai tak mengalami tekanan covid-19. Hal tersebut terjadi karena masyarakat di kelas tersebut dianggap lebih siap dari segi keuangan dan pendapatan.
Hal ini pula yang melatar belakangi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) melalui dealer resminya, Kumala Group kembali mendatangkan tiga varian Mazda terbaru ke Indonesia. Yakni, New Mazda CX-3 Sport, New Mazda CX-5, dan New Mazda CX-9 AWD. Dimana, sasarannya masyarakat kelas premium.
Meski penjualan tak setinggi pasar yang menyasar segmen middle low,  Branch Manager Mazda Kumala Makassar, Ahmad Siraj menganggap pasar premium lebih besar potensinya.
“Target kami di Nasional untuk produk Mazda 1 persen,  begitupun di Sulsel target kami juga 1 persen. Ini karena penjualan di kelas premium memang tak sebesar kelas menengah kebawah,” ujar Ahmad, Selasa (30/3).
Meski demikian, Ahmad menjelaskan loyalitas dari pasar kelas premium lebih loyal. Olehnya, pihaknya menghadirkan produk yang benar-benar setara dengan kebutuhan pasar premium.
“Masyarakat dapat menilai sendiri kelebihan produk yang produksinya dari luar negeri. Untuk produk yang kami launching kali ini produksinya dari Jepang,” ujarnya.
Ahmad mengatakan, ketiga produk tersebut juga di hadirkan berdasarkan geliat pasar otomotif Indonesia yang kala ini sedang panas panasnya melirik  roda empat di segmen SUV
“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi skyactiv yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini,” pungkasnya.