oleh

Pemasok Proyek Kereta Api, Kalla Beton Survive Ditengah Pandemi

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Proyek pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi menjadi salah satu proyek konstruksi yang menyerap produk Kalla Beton. Hal Ini yang membantu Kalla Beton tetap survive meski ditengah pandemi covid 19.
Hal tersebut disampaikan Syatir selaku
General Manager Sales and Marketing Kalla Beton pada Selasa (30/3). Menurut dia, seiring dengan upaya Kalla Beton dalam peningkatan mutu, Kalla Beton dipercaya sebagai pemasok bahan konstruksi untuk pembangunan rel kereta api.
Meski tak sama stabilnya dengan penyerapan produk sebelum pandemi, Syatir mengungkapkan, produk Kalla Beton di tahun 2020 hingga triwulan pertama 2021 mampu berada diangka 44 persen dari kondisi normal yang biasanya mencapai angka 60 persen.
“Ini tak terlepas dari serapan produk pada pembangunan kereta api, saat ini serapan produk kami di angka 44 perse,¬† dari jumlah serapan yang biasanya 60 persen,” sebut Syatir.
Sejauh ini, kata dia, penggunaan produk masih didominasi konstruksi BUMN, sedang untuk konstruksi pemerintah provinsi maupun pemerintah kota berada diangka 22 hingga 25 persen.
“Paling banyak kami menangani pembangunan jalan beton.¬† Kami menargetkan di triwulan kedua ini serapan produk kembali normal yakni diangka 60 persen,” pungkasnya.
Untuk mewujudkan hal tersebut kata Syatir, saat ini pihaknya berupaya memperluas relasi. Salah satu upaya tersebut dengan menggelar sosialisasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar
“Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat sinergi antar kedua perusahaan ini kedepannya. Dalam pertemuan ini, akan hadir Kepala Dinas PU, Sekertaris Dinas PU, Kelapa Bagian PU, Kepala Bidang PU, Kepala Seksi PU, dan beberapa karyawan PU,” bebernya.