oleh

Respon Keluhan Warga, PDAM Makassar Distribusi Sepuluh Unit Tangki ke Wilayah Terdampak

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Warga di Kecamatan Biringkanaya mengeluhkan air bersih PDAM yang terhenti sejak beberapa minggu terakhir. Ada dua kecamatan yang terdampak, yakni Biringkanaya seperti di Bumi Permata Sudiang (BPS), Bulorokeng dan sebagian Kecamatan Tamalanrea.

Mendapat keluhan warga, PDAM Makassar mendistribusi sepuluh tangki armada air bersih ke wilayah terdampak. Berdasarkan pantauan,  penyaluran air bersih ini menyasar warga BPS Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya.

Humas PDAM Kota Makassar, Anugrah Al-Kautsar mengatakan, distribusi ini merupakan respon PDAM terhadap pelanggan. Kegiatan ini bagian pelayanan kepada warga yang tidak mendapat bersih.

“Kita mendapat laporan bahwa air PDAM di BPS tidak mengalir, makanya direspon cepat dengan mengirim air bersih sebanyak sepuluh mobil tangki,” ujar Angga–sapaan akrabnya, Selasa (30/3).

Suplai air PDAM berkurang, kata Angga, disebabkan mesin booster yang terletak di Kawasan Industri Makassar (Kima) rusak parah. Alhasil, suplai air yang biasanya 170 liter perdetik berkurang hanya 100 liter perdetik. Artinya, semakin jauh rumah pelanggan maka aliran air berkurang.

“Insya allah dalam waktu dekat, mesin booster segera tiba di Makassar. Saat ini, kita berikan solusi distribusi air ke warga terdampak,” tukasnya.