oleh

Dukung Ketersediaan Darah di PMI, GMTD Gelar Donor Darah

Editor : Armansyah-Berita, Ekobis, Kesehatan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT. Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk bekerjasama dengan PMI Makassar menggelar kegiatan donor darah dan screening donor plasma konvalesen.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin digelar 4 kali dalam setahun. Kegiatan ini dirangkaikan dengan screening donor plasma konvalesen dan health talks yang bekerja sama dengan Siloam Hospital.

Public Relations GMTD, Nataziah mengungkapkan kegiatan ini merupakan helatan perdana di tahun 2021. Kedepan, pihaknya akan menggiatkan kegiatan ini dengan terus berkoordinasi dengan PMI dalam penyelenggaraannya.

“Protokol kesehatan juga terus kami jalankan, bahkan sehari sebelumnya tempat penyelenggaraan yakni kawasan Akkarena telah di disinfektan,” beber Natalia Rabu (31/3)

Lebih jauh, Nataziah menjelaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan agar kuota kantong darah di PMI tetap aman. Apalagi dimasa pandemi saat seperti ini yang dinilai kurangnya pendonor.

“100 kantong darah yang kami targetkan dalam kegiatan ini berhasil terlampaui. PMI juga membutuhkan kuota kantong darah, kami harap darah yang terkumpul dalam kegiatan ini bisa membantu,” katanya.

Natazia juga membeberkan, berkat semangat GMTD menghadirkan program ini, pihaknya mendapatkan penghargaan dari PMI Pengurus Pusat atas kepedulian dan mendukung ketersediaan darah di UTD PMI Kota Makassar.