oleh

Perbaikan Gate Valve dan Pipa IPA Panaikang, Suplai Air PDAM Berkurang di 20 Titik

Editor : Armansyah-Berita, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sedikitnya, 20 titik bakal terdampak kekurangan debit air bersih dari PDAM Makassar, Kamis (1/4/). Pasalnya, ada pergantian gate valve di Jembatan Tello yang mengalami kebocoran dan penanganan kebocoran pipa diameter 400 mm (16 Inchi) di IPA II Panaikang.

Adapun daerah yang terkena dampak dari kegiatan dimaksud adalah Nipah Mall, Kantor Gubernur, Jl. Hadji Kalla Dan Sekitarnya, KODAM, Aspol Tello, Jl. Kesadaran Dan Sekitarnya, Citra Tello, Perum Hamzy, Perum Antara.

Kemudian, Perum Asal Mula, UNHAS, RS Unhas, RS Wahidin, BTP, NTI, Jl. Bonto Ramba Dan Sekitarnya, Jl. Biring Romang Dan Sekitarnya, Bukit Khatulistiwa, Jl. Parumpa Dan Sekitarnya, RS Daya, Komp Puri Kencana.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad mengatakan, pihaknya meminta agar warga yang berada dalam wilayah terdampak untuk melakukan langkah antisipasi dengan menampung air sehari sebelum pengerjaan.

“Jadi, air tetap mengalir tapi tekanan yang berkurang,” cetus Hamzah Ahmad, Rabu (31/3).

Kata dia, pengerjaan dua item tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita, Kamis (1/4) besok. Dampaknya, terjadi penurunan suplai air ke wilayah yang dimaksud. Rencananya, pengerjaan tersebut memakan waktu 12 jam.

“Pengerjaannya hanya satu hari. Perkiraan sekitar 12 jam. Suplay air akan mengalir normal secara bertahap beberapa saat setelah pengerjaan selesai dilaksanakan,” ucapnya.