oleh

Walikota Parepare Keluarkan Kebijakan Tarawih di Masjid, Syarat Patuhi Prokes

Editor : Kalmasyari-Berita, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberikan kelonggaran kepada warganya untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid pada bulan ramadan mendatang.

Kendati demikan, Taufan Pawe menegaskan agar kebijakan itu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti jumlah atau kapasitas jamaah di masjid tidak lebih 50 persen, menggunakan masker saat ke masjid, dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah menjelang memasuki bulan suci ramadan, Parepare mampu masuk dalam zona hijau. Insya Allah kita bisa melaksanakan tarawih berjamaah di masjid, tetapi sekali lagi jalankan dan patuhi protokol kesehatan,” pesan Taufan, menekankan.

Kabar baik disampaikan Taufan Pawe di sela-sela peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kota Parepare di Masjid Agung K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle, Rabu, (31/3/2021).

Taufan Pawe berharap, upaya setahun lebih dalam menangani Covid-19 hingga Parepare kini berstatus zona hijau dapat dipertahankan oleh masyarakatnya.

“Kita pernah tertatih-tatih berada pada zona merah. Oleh karena itu, jangan sampai karena status kita sudah zona hijau lantas masyarakat berpendapat tidak perlu pakai masker. Ini saya khawatirkan. Untuk itu, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan semua mari kita bergerak bersama menyampaikan kepada saudara-saudara kita saling mengingatkan dalam menegakkan protokol kesehatan. Saya minta dengan sangat,” ucap Taufan, lagi-lagi menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Penekanan Taufan juga sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan Isra’ Mi’raj “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dengan Mengamalkan Nilai-nilai Shalat dan Menjadi Sprit Bangkit dari Pandemi Covid-19”.
(***)