oleh

Enam Dekan Unismuh Makassar Dilantik

Armansyah and Hikmah-Berita, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Enam Dekan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dilantik langsung oleh Wakil Rektor I Unismuh Rahim Nanda, Kamis (1/4).
Keenam dekan tersebut, masing-masing Erwin Akib sebagai Dekan FKIP,  Ihyani Malik selaku Dekan FISIP,  Andi Jam’an selaku Dekan FEB, Ir Andi Khaeriyah selaku Dekan Pertanian, Nurmawaty jabat Dekan Teknik dan Dekan FAI dijabat oleh Amirah Mawardi.
Wakil Rektor I Unismuh, Rahim Nanda mengatakan, dekan yang terpilih atas hasil musyawarah dan beberapa prosedur yang telah ditetapkan oleh Universitas.
“Di Muhammadiyah kami punya mekanisme tersendiri yang jelas dimulai dari penjaringan ditingkat senat Fakultas. Jadi senat fakultas melakukan penjaringan terhadap potensi potensi yang memenuhi syarat untuk bisa menjadi dekan,” beber Rahim.
Selain itu, kata Rahim, ada juga seleksi administrasi yang kemudian hasilnya diserahkan kepada rektor. Kemudian, rektor meminta rekomendasi dari pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel.
“Hasil rekomendasi itu, dikembalikan ke senat fakultas untuk dilakukan pemilihan, hasil pemilihan itulah dikembalikan kepada Rektor dan dia menetapkan satu diantara calon yang diserahkan oleh senat fakultas untuk menjadi Dekan,” pungkasnya.
Rahim  juga mengungkapkan, keenam Dekan yang dilantik hari ini merupakan hasil regenerasi dari Unismuh. Empat diantaranya merupakan pemimpin baru di beberapa Fakultas.
“Dengan dilantiknya ke enam Dekan ini, diharapkan dapat menerjemahkan visi dan misi Unismuh Makassar dalam menjalankan tugas tugasnya selama satu periode,” ungkapnya.
“Kesemuanya juga diharapkan dapat mencapai visi Unismuh yang di terjemahkan dari visi pendidikan nasional dan sesuai dengan yang dicanangkan pemerintah,” tambahnya.