oleh

MoU dengan RS Luramay, Jasa Raharja Jamin Penanganan Korban Lakalantas Lebih Cepat

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Jasa Raharja melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Umum Luramay. Tujuannya, mempercepat dan mempermudah proses penanganan korban kecelakaan lalu lintas.
Kegiatan kerjasama tersebut di tandatangani langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, Ifriyantono dan Direktur Rumah Sakit Umum Luramay dr. Lauritha Sambo, Kamis (1/4).
Kepala PT Jasa Raharja, Ifriyantono menjelaskan,  kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Jasa Raharja sebagai badan usaha yang diberikan amanah oleh pemerintah sebagai pelaksana UU No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU NO. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.
“Ini bentuk upaya kami untuk terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya  menjalin kerjasama dengan rumah sakit,” ujar Ifriyantono.
Dengan adanya kerjasama ini, kata Ifriyantono, proses penanganan korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit dipastikan akan lebih mudah dan cepat.
“Setiap korban kecelakaan yang terjamin Jasa Raharja akan segera mendapatkan Surat Jaminan (Guarantee Letter)dan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pribadi secara tunai,” sebutnya.
Selain itu, Ifriyantono mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan setiap kecelakaan lalulintas ke kantor polisi setempat sebagai dasar untuk menerbitkan Guarantee Letter.
“Diharapkan dengan adanya penambahan MoU dengan rumah sakit Luramay, seluruh korban lakalantas khususnya di wilayah Sulselbar dapat tertangani dengan baik dan cepat tanpa harus memikirkan biaya serta dapat mengurangi tingkat fatalitas dari korban lakalantas,” harapnya.